Rabu, 27 Juli 2011

Tentang Ibuku Dan Doaku

Betapa besar kasih sayangmu terhadapku, kau menjagaku dengan segenab jiwamu, kau memberikanku kasih sayang yang tidak pernah bisa aku balas!

Selama sembilan bulan kau mengandung aku di dalam perutmu, kau menjagaku dan merawat aku, betapa besar kasih sayangmu terhadapku, setelah sembilan bulan berlalu kini tiba saatnya untuk kamu berperang melawan maut, kau pertaruhkan nyawamu untukku.

Kini aku sudah lahir ke dunia ini, kau masih tetap merawatku, kau memberikan ASI untukku, kau menggendongku, kau menjagaku disaat aku sedang tidur, bahkan engkau membersihkan kotoranku!

Setelah enam tahun berlalu kau menyekolahkanku, kau mencarikanku sekolah yang terbaik untukku, setelah aku sekolah kau mengantarkan aku untuk pergi ke sekolah.

Tanpa terasa umurku sudah meranjak dewasa, tanpa sengaja aku memperhatikan wajahmu, aku melihat ada yang berbeda diwajahmu, keriput diwajahmu, rambutmu kini sudah mulai memutih, kau sudah tidak seperti yang dahulu, kini tiba saatnya untuk aku membalas kasih sayangmu itu dengan berbagai cara, tetapi tidak ada satu cara pun untuk aku membalas semua kasih sayangmu.

Sampai tiba saatnya kamu meninggalkan dunia fanna ini, aku hanya bisa menangis dan meratapi semua yang pernah aku dan ibuku lakukan, semua terasa indah, semua penuh memory yang indah saat aku mengenangmu, kini engkau sudah tidak ada, aku merasa sangat terpukul saat itu, tetapi aku belajar untuk tegar dan berusaha untuk melupakanmu, walaupun aku tahu aku tidak akan bisa melupakanmu, dan memang benar akhirnya aku tidak bisa melupakanmu, karena menurutku terlalu banyak kenangan-kenangan yang tidak akan bisa aku lupakan bersamamu. aku sangat mencintaimu.

Jika aku bisa berkomunikasi dengan tuhan dan ibuku aku hanya ingin bilang kepadanya:
"Semoga kamu berbahagia dialam sana, dan semoga dikehidupanmu yang akan datang kehidupanmu jauh, jauh, dan jauh lebih baik dari kehidupanmu yang ini, dan semoga dikehidupanku yang akan datang, semoga aku masih bisa berjumpa, bahkan kalau bisa, semoga aku dan ibuku masih berjodoh dikehidupan berikutnya. Kata terakhir yang ingin aku katakan padamu ialah: I LOVE YOU MY MOTHER, I LOVE YOU FOREVER"

By: anakmu tercinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar